Mari kita tingkatkan pola hidup sehat, budayakan sering cuci tangan, Jaga jarak, cegah covid-19                                                                                                                                                                                                                                                               

Jumat, 25 Oktober 2019

DESA TALANG TAIS MENEMBUS JALAN SENTRA PRODUKSI


Gunadi Isnawan, S.Ip
Pjs Kades Tl. Tais

Kelam Tengah, jum'at 25/10/19, Fokus Bengkulu|
Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, mempunyai luas wilayah 426 hektar.
Seperti juga desa lain di Kabupaten Kaur, desa Talang Tais mempunyai potensi lahan persawahan, pertanian dan perkebunan.
         Penduduk dengan jumlah 706 jiwa, mayoritas penduduk desa ini bertani dan berkebun. Lahan sawah 132 hektar baik yang telah diolah secara teknis maupun pengolahan secara tradisional adalah sumber pangan penduduk desa ini. Di selah bertani, warga desa ini juga berternak secara tradisional, baik unggas, seperti ayam, bebek, itik, juga hewan berkaki empat, sapi dan kambing.
            Namun menurut Pjs. Kades Talang Tais, Gunadi Isnawan, S.Ip , bahwa profesi bertani warganya masih perlu ditingkatkan kualitas penggarapan secara mekanik, begitu pun cara beternak warganya masih tradisional dan merupakan pekerjaan tambaha, “ kata Gunadi Isnawan.
            Program Dana Desa ( DD ) di Talang Tais salah satu upaya percepatan pembangunan di desa ini. Bahkan dengan dana DD, jalan sentra produksi telah tembus di areal pertanian dan perkebunan rakyat di desa ini. Sampai saat ini secara keseluruhan jalan desa yang sudah di inventaris sepanjang 6.200 meter. Terdiri gang desa dan jalan sentra produksi.  ( Dhika Grafika  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar