Mari kita tingkatkan pola hidup sehat, budayakan sering cuci tangan, Jaga jarak, cegah covid-19                                                                                                                                                                                                                                                               

Jumat, 24 Mei 2024

TAHFIDZ AL QURAN BERIANG TINGGI DIRESMIKAN

Idianto : “Saya Ingin Menyebar Penghafal Al Quran ke Seluruh Masjid di Kabupaten Kaur”



Gunting pita tanda peresmian oleh pendiri, Idianto, SH, MH

Fokus Bengkulu.blogspot.com : Gedung Tahfids Al Quran di desa Beriang Tinggi, Kecamatan Tanjung Kemuning di resmikan dan dinyatakan dibuka sebagai tempat belajar dan menghafal Al Quran.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh pendirinya, Idianto,SH, MH, didampingi para pengusaha dari Medan, Sumatera Utara, dan disaksikan Camat Tanjung Kemuning Diki Maryanto, M.Ap dan tokoh masyararakat Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, M.Ap.

Melengkapi acara itu dilakukan ceramah oleh uztadz H. Islan dari desa Padang Leban, dan selanjutnya dilakukan pemberian bantuan beras dan uang kepada 600 orang masyarakat di dalam Kecamatan Tanjung Kemuning. Beras satu kampil berisi 5 kilo gram dan uang 100 ribu rupiah.

Dalam sambutannya, Idianto, SH, MH mengatakan, dia melakukan ini adalah bagian dari perjuangannya untuk menyebar kebaikan dalam rangka mencerdaskan anak-anak dalam menghafal Al Quran sehingga kelak dapat menjadi seorang pendidik yang handal.

Gedung Tahfidz cukup megah


“Saya berharap para siswa yang telah tamat dan mendapatkan sertifikat dapat disebar ke seluruh masjid di Kabupaten Kaur,” kata Idianto.

Upaya ini pun bagi putra Padang Guci yang kini menjabat sebagai Kajati Sumut ini, tidak lain adalah ladang amal kebaikan yang bisa diperbuat demi untuk kepentingan pencerdasan menuju umat yang beriman dan bertakwa.

“Saya bertekad untuk selalu beramal dan berbuat yang terbaik, selanjutnya saya serahkan kepada Allah apa yang telah saya lakukan,” lanjutnya dalam sambutan tersebut.

Lokasi Gedung Tahfidz Al Quran ini terletak sangat strategis, persisnya di jalan lintas barat, menuju provinsi Bengkulu. Tepatnya di desa Beriang Tinggi, Kecamatan Tanjung Kemuning, perbatasan antara Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan.

Bangunan terdiri dua lantai, dengan fasilitas lengkap, ada tempat pendidikan para hafidz, tempat tidur dan mushola khusus milik Tahfidz. Kemudian kamar mandi dan wc, serta halaman yang cukup luas. (lekat s. amrin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar