Mari kita tingkatkan pola hidup sehat, budayakan sering cuci tangan, Jaga jarak, cegah covid-19                                                                                                                                                                                                                                                               

Kamis, 14 November 2019

LSM FKPB ; PERJALANAN DINAS DPRD KAUR OUT PUT-NYA APA ?



Lekat S. Amrin
Ketua LSM FKPB
Bintuhan- 14/11/19 . Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Forum Komunitas Peduli Bengkulu ( FKPB ), Lekat S. Amrin, S.Sos mempertanyakan hasil apa yang dilakukan anggota DPRD Kaur
yang telah melakukan serangkaian perjalanan dinas luar Kota. Apakah itu dinas luar dalam bentuk kunjungan kerja ( Kunker ) atau Konsultasi pada kementerian dan kunjungan daerah antar Kabupaten, perlu disampaikan hasilnya sudah seperti apa kepada masyarakat Kaur.
Hal ini penting dibuka kepada publik, untuk mengukur antara seberapa banyak uang daerah tersebut untuk perjalanan dinas Dewan, harus sesuai dengan hasil yang dicapai, Inputnya seberapa ?  lalu Out putnya sudah sejauh mana ?  “ kata Lekat S. Amrin mempertanyakan.
Menurut Lekat S. Amrin, LSM FKPB yang dipimpinnya akan menyurati Pemerintah Daerah Kaur, tentang sejauh mana RAPBD Kaur tahun 2020 dalam penyusunan program pembangunan Daerah ini. Bila anggaran di Kabupaten Kaur terbatas maka tentu program perjalanan Dinas Luar Daerah anggota Dewan yang terlalu menyedot APBD maka Pemda Kaur perlu mengevaluasinya bersama DPRD Kaur.
“Intinya dana yang tersedot untuk dinas luar harus terukur tentang hasil yang dicapai. Ini sejalan dengan harapan yang disampaikan Presiden  Joko Widodo pada Rakor Kepala Daerah Se Indonesia belum lama ini, “ kata Lekat S. Amrin kepada Fokus Bengkulu.
Sebagaimana diketahui APBD Kaur sampai saat ini masih terbatas, sementara program prioritas untuk infrastruktur daerah masih banyak dibutuhkan masyarakat Kaur. APBD Kabupaten Kaur hingga tahun ini belum sampai 900 M,  sedangkan kebutuhan skala prioritas pembangunan pro rakyat, belum terselesaikan hingga saat ini dan perlu ditingkatkan terus. (fb)     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar