Mari kita tingkatkan pola hidup sehat, budayakan sering cuci tangan, Jaga jarak, cegah covid-19                                                                                                                                                                                                                                                               

Kamis, 21 Mei 2020

Pjs. Kades Talang Tais Bagikan Tiga Kriteria Bantuan DD, BLT, BPNT, Penanggulangan Bencana Covid-19 Sekaligus Berbarengan Beras 10 Kg dari Dinsos Kabupaten Kaur


Pjs. Kades Talang Tais Gunadi Isnawan, S.Ip saat memberikan BLT DD kepada warganya.
Kelam Tengah, Fokus Bengkulu - Pemerintah Desa Talang Tais melalui Pjs. Kades Gunadi Isnawan, S.Ip beserta Tim Relawan Covid-19
Kamis (21/05/20) mulai menyalurkan bantuan tiga keriteria bantuan DD yaitu BLT, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) , dan penanggulangan bencana Covid-19 ,sekaligus berbarengan dengan beras 10 Kg dari Dinsos Kabupaten Kaur. Adapun warga penerima bantuan tersebut terdiri dari BLT 11 KK, dan 148 KK bantuan pangan. Sertah penyaluran penanggulangan bencana Covid-19 yang meliputi titik sasaran yaitu,  warung, masjid, meubel, tempat keramaian, yang terdiri dari 20 titik.

Suasana saat penyaluran bantuan kepada warga desa Talang Tais, Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur

Dalam BLT DD, setiap KK mendapat Rp600.000 per bulan selama tiga bulan. dan warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) juga menerima beras 10 Kg yang bersumber dari Dinas Sosial Kabupaten Kaur, ditambah juga Sembako, Telor satu Karpet per KK yang bersumber dari DD tahap II desa Talang Tais , Gunadi Isnawan, S.Ip  mengatakan, kecepatan penyaluran BLT ini tak lepas dari peran semua pihak yang terus melakukan validasi data calon penerima. ”Ini bukan pekerjaan mudah untuk sinkronisasi data. Sekali lagi, terima kasih kepada bapak/ibu dan seluruh tim relawan Covid-19 yang sudah bekerja keras melakukan validasi data sehingga warga bisa mendapatkan manfaat program ini dengan segera,” kata Gunadi.
Bantuan yang disalurkan

Sasaran utama penerima BLT ini, terang Gunadi adalah warga miskin yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan warga non-DTKS terdampak Covid-19. Mereka diantaranya adalah orang yang kehilangan mata pencaharian akibat covid -19.
Pjs. Kades Talang Tais Gunadi Isnawan, S.Ip
Gunadi Isnawan, S.Ip menambahkan, selain BLT DD, warga desa Talang Tais juga mendapatkan skema bantuan lain, mulai dari Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non-Tunai, BLT Kemensos, dan Kartu Pra Kerja.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekcam Kelam Tengah , Babinsa, BPD dan unsur lainnya, kegiatan ini berlangsung secara simbolis dan bertempat dihalaman rumah Pjs. Kades Talang Tais berjalan dengan lancar. (dk.fb)

1 komentar: