Mari kita tingkatkan pola hidup sehat, budayakan sering cuci tangan, Jaga jarak, cegah covid-19                                                                                                                                                                                                                                                               

Selasa, 30 April 2024

HADAPI PILKADA, KADER GOLKAR DISURVEY

Rohidin:  “Hasil Survey Sebagai Pemandu Kemenangan”

Oleh Lekat S. Amrin



Rohidin Mersyah

MENUJU tiga kemenangan, partai Golkar memastikan Pemilihan Kepala Daerah adalah kemenangan perjuangan terakhir ketiga. Kemenangan Pertama Pilpres yaitu kesuksesan Prabowo-Gibran, kemenangan Kedua Legislatif, Golkar secara nasional peraih urutan Kedua, dan perjuangan Ketiga adalah Pilkada saat ini.  Dimana mekanisme strategi kemenangan itu sedang dirumuskan pada season terakhir priode ini.

Di Hotel Mercure Selasa malam (30/4) telah berlangsung penandatanganan antara Lembaga Survey yang ditunjuk DPP Golkar. Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan arahan di hadapan seluruh kader Golkar yang akan maju di Pilkada 2024 ini. Baik yang akan maju sebagai bakal calon Gubernur, Bupati/Wali Kota, dan wakil bupati/wakil wali kota. Acara itu dipandu oleh Sekretaris DPD Golkar, Samsu Amanah.

Acara Golkar di Hotel Mercure

Lembaga survey dari Pusat Demokrasi Hak Azasi Manusia (Pusdeham) ditunjuk partai Golkar akan melakukan survey terhadap seluruh kader yang akan maju pada kompetisi Pilkada musim ini. Wakil dari Lembaga Pusdeham, Mahmud dan Roby yang hadir dalam acara penandatanganan kontrak itu mengatakan, pihaknya akan menyajikan data hasil survey secara jujur, objektif dan sesuai fakta di lapangan.

Rohidin Mersyah sebagai Ketua DPD Golkar provinsi Bengkulu mengatakan, bahwa yel-yel Golkar tiga kali menyebut menang, menang, menang, pada setiap acara Golkar mempunyai makna bahwa perjuangan dalam rangka mencapai tiga kemenangan. Kemenangan Pilpres, kemenangan Legislatif,  dan kemenangan Pilkada.

Di hadapan tidak kurang 40an kader partai Golkar bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari 10 kabupaten dan kota, Rohidin mengatakan bahwa lembaga survey sangat penting dalam rangka menyajikan data potensi setiap kader yang akan maju di Pilkada. Potensi itu akan diinventarisir secara detil dari berbagai indikator.

“Hasil survey itu sebagai pemandu kemenangan dalam perjuangan Pilkada ini,” kata Rohidin pada pidato arahannya.

Sementara berdasarkan pleno KPU Bengkulu, DPD Golkar Provinsi Bengkulu dalam Pileg 14 Februari 2024 ini, mendapatkan 10 kursi atau 25 persen dari kursi yang ada, dari priode sebelumnya hanya 7 kursi. Artinya untuk menuju Pilkada provinsi Bengkulu tahun 2024 ini telah melebihi ambang batas peraturan yaitu 20 persen kursi dari 45 kursi di DPRD provinsi Bengkulu.

Rohidin Mersyah, dipastikan akan maju kembali dan tetap melakukan survey sekali pun dia saat ini menjabat sebagai Gubernur Bengkulu.

Gusril Pausi

Sementara kader Golkar yang pernah menduduki jabatan priode sebelumnya di Bupati Kaur yaitu Gusril Pausi juga ikut menandatangani kontrak untuk disurvey. Mantan Bupati Mukomuko, Khairul Huda dirinya juga siap disurvey. Kedua mantan Bupati ini sekarang masih menjabat  sebagai Ketua DPD Golkar di daerah masing-masing.(*)


Penulis adalah Pemimpin Redaksi Fokus Bengkulu.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar